advertising here
Pasang Iklan Di Sini

Thursday 27 February 2014

on 16:30 in | No comments
PANTAI Sungai Suci memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung. Tak hanya keindahan pantai yang bias dinikmati, tetapi suasana alam ditumbuhi berbagai jenis pohon, memberi nilai tambah pantai. Selain itu, siapa yang menyangka, daratan yang terkena abrasi, kini membentuk sebuah pulau dan terpisah dari lahan utama pantai.

Oleh warga setempat disebut Pulau Sungai Suci. Di pulau ini ditumbuhi banyak jenis pohon cemara dan bakau sehingga menjadi tempat utama pengunjung ketika datang ke Sungai Suci. Untuk menuju ke pulau tersebut saat ini sudah ada jembatan gantung untuk menyeberang menuju ke pulau tersebut. Jembatan itu dibangun oleh warga setempat.

Saat air laut pasang, pemandangan di sekitar pulau ini semakin indah, bebatuan yang sudah terpisah dari tanah tidak terlihat, apalagi ketika sunset, sangat jelas terlihat pulau yang memiliki puncak mirip tanah lot itu.
Pantai Sungai Suci
Maida Taufani, warga yang tinggal di kawasan Sungai Suci mengaku, selama ini orang hanya tahu pinggiran sekitar pantai sungai suci dengan bangunan pondok-pondok tempat santai. Posisi pulau eks lahan yang abrasi lokasinya di bagian ujung. “Kalau pas masuk sampai ke jembatan kecil, memang tidak terlihat dimana lahan yang ada pulaunya itu, tapi pas di ujung terlihat jelas,” katanya.

Pantai Sungai Suci


Menurut Maida Taufani, baru tahun 2013 ini dipasang jembatan penyeberangan menuju pulau. Sejak ada jembatan itu Sungai Suci semakin ramai dikunjungi pada waktu libur dan hari besar. Selain itu, kawasan pulau tersebut sering dijadikan tempat foto-foto terutama pengunjung dari luar daerah.
Dijelaskan Maida, kawasan Sungai Suci memang banyak pondok-pondok yang dibangun untuk tempat santai pengunjung. Tetapi, setiap pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan hal-hal mesum, karena setiap saat selalu diawasi pemilik. “Kami warga Sungai Suci tidak menginginkan kawasan ini diklaim sebagai tempat miring atau tempat mesum,” katanya.
Kepala Desa Pasar Pedati, Rahaya menambahkan, pulau Sungai Suci memang layak diperindah. Harusnya pemerintah daerah tahu nilai plus dari objek wisata tersebut, yang layak dipromosikan.(rif)

di kutip dari : http://harianrakyatbengkulu.com/pulau-di-sungai-suci/

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter